Cara Root Samsung Galaxy j1 Ace SM-J111F/SM-J111M

dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Root Samsung Galaxy j1 Ace SM-J111F/SM-J111M, kebanyakan Penggguna di Indonesia terutama Samsung untuk Spek dan tipe ini memang sangatlah banyak, jadi wajar saja jikalau permintaan Root Banyak di minta, sebelum kita ke tahap Root mari kita cari tahu apa sih Root dan apa Fungsinya :


Root Samsung Galaxy J1 Ace

  • Pengertian ROOT
Root adalah sebuah system account yang mempunyai kekuasaan Sepenuhnya atau sewenang-wenang buat mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, untuk sistem operasi berbasis linux. Manfaat dari Root itu sendiri yakni untuk memberi hak penuh terhadap pemakainya supaya bisa masuk atau mengotak - atik ke dalam sistem Android Karena Dengan Melakukan root itu sendiri kalian bisa mengakses, merubah, meningkatkan, dan menghilangkan file yang terletak pada sistem Android kamu. Jika kamu sempat menemukan aplikasi yang tak bisa di-install di Android kamu, biasanya aplikasi tersebut memerlukan hak akses SuperSU.


  • Manfaat Root

  1. Memperoleh hak akses penuh
Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya yang pertama jadi, kita akan mendapatkan hak akses secara penuh untuk melakukan insert, update, delete maupun memodifikasi seluruh file atau pengaturan yang ada. Jadi kita bisa Leluasa atau bebas mengutak-atik sistem operasi dengan lebih leluasa. Karena kita sebagai pemilik ponsel tentu tidak mau apabila hak akses kita dibatasi.
  1. Meningkatkan kinerja dan performa ponsel
Manfaat Root Selain mempunyai akses secara Full atau penuh juga sebenarnya kita juga bisa meningkatkan kinerja ponsel android dengan melakukan pengaturan-pengaturan yang ada, sehingga processor bisa bekerja lebih optimal. 
  1. Hak untuk memindahkan Aplikasi ke memory eksternal
Para Pengguna Smarthone  mungkin sering mengeluhkan bahwa memori internal ponsel cepat habis dan terkadang ada peringatan tidak mampu untuk menginstal aplikasi-aplikasi yang baru karena keterbatasan memori. Nah, dengan melakukan rooting maka kita bisa memindahkan atau mengalokasikan aplikasi-aplikasi yang ada di memori internal ke memori eksternal dengan bantuan aplikasi bernama Mount2SD atau Link2SD.
  1. Leluasa dalam mengetahui sistem operasi
Kita bisa lebih Bebas dan Sangat leluasa untuk mengetahui sistem-sistem inti dari OS android dan bahkan secara tidak langsung kita juga bisa belajar dan menambah ilmu. Sebab proses rooting itu sendiri kamu dituntut untuk menelusuri seluk beluk dari tubuh sampai ke kerangka hp kamu.
  1. Lebih mudah dalam mem-backup data
Semua data penting termasuk seluruh aplikasi yang terinstal di memori internal bisa kita back-up atau pindahkan ke memori eksternal atau laptop dengan mudah.kita hanya tinggal menyambungkan ponsel ke PC atau laptop, kemudian menginstal aplikasi Samsung Kies, lalu proses pemindahan bisa dilakukan secara lengkap, cepat dan efektif. Demikian Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya yang kelima.

  • Resiko ROOT 
  1. Menghilangkan garansi toko atau pabrik
Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya: Jelas bahwa dengan kita melakukan rooting pada hp android, maka saat itu pula ponsel kita sudah kehilangan jaminan garansi meskipun masa berlakunya belum habis.
  1. Risiko eror apabila gagal rooting
Melakukan rooting memang tidak selamanya berjalan mulus, terlebih lagi jika yang melakukan orang yang masih awam. dalam Proses Root  ini akan memakan waktu yang lama sehingga kemungkinan gagal-pun cukup besar dan Apabila terjadi kegagalan saat melakukan root atau rooting, maka kemungkinan paling fatal adalah ponsel kita bisa mati total atau bootloop terus menerus, dalam daftar Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya , inilah yang paling menyeramkan.
  1. Rentan serangan virus
Membuka atau Masuk ke Root juga berarti meruntuhkan Security firewall atau dinding pembatas yang berguna untuk melawan virus, Maka apabila Root atau rooting itu dilakukan, maka ponsel kita akan lebih rentan terinfeksi virus terlebih lagi jika kita sering mengunduh aplikasi atau data dari internet.

  • Cara Root Samsung Galaxy J1 ACE (SM-J111F/SM-J111M)

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan pilihan pengembang dengan cara sebagai berikut :
  1. Masuk Pengaturan>Pilihan Pengembang>OEM terbuka kunci(centang)>Mendebug USB(centang). 
  2. Bila belum ada menu alternatif Pilihan pengembang di pengaturan. Buka pengaturan ,>Tentang perangkat, >info perangkat lunak>sentuh nomor versi berkali-kali Sampai muncul ada notif Pilihan pengembang. Bila menu alternatif pengembang telah timbul di pengaturan, maka lakukan yang no. 1 tadi.
Langkah kedua download bahan bahan  untuk Root Samsung J1 ACE "SM-J111F/SM-J111M" dibawah ini :
  • ROOTJ111F-J111M.zip
  • Colokkan Perangkat Samsung ke PC/ Laptop menggunakan Kabel data. (Pastikan PC/Laptop sudah terinstall Driver samsung, kalo Belum silahkan Install Dulu.)
  • Selanjutnya ekstrak file ROOTJ111F-J111M.zip yang sudah didownload tadi.
  • Kemudian buka file Root-En.exe dan jalankan perintah dengan mengetik "NO" tunggu proses sampai keluar ODIN.
Cara Root Samsung Galaxy J1 ACE (SM-J111F/SM-J111M) Work 100%
  • langkah selanjutnya adalah buka TAB AP pada Menu odin dan masukkan Boot. tar Kemudian Klik Star untuk memulai proses download, Tunggu sampai HH menyala dengan normal dan tunggu Proses pada CMD di PC/Laptop sobat sampai muncul perintah.
Cara Root Samsung Galaxy J1 ACE (SM-J111F/SM-J111M) Work 100%
  • Tekan ENTER pada PC/Laptop sobat, tunggu sampai HH menyala normal kembali.
  • Bila di Ponsel terpasang  aplikasi SuperSU pada Samsung Galaxy J1 ACE sobat, berarti sudah sukses melakukan Root,
  • Selesai.

1 Response to "Cara Root Samsung Galaxy j1 Ace SM-J111F/SM-J111M"

Iklan

Iklan di Tengah Post

Iklan Bawah Artikel